| Home | Book-Literature | Inspiring-Religion | Economy-Business | Social-Cultural-Languange | Politics-Conspiracy | Health-Sport | Music-Movie | Femininity-Parenting |

Saturday 24 September 2016

4 PENYANYI PEREMPUAN BER-IQ TINGGI (GENIUS)



Rata-rata IQ di Amerika Serikat adalah sekitar 98. Menurut standard sekarang, diperkirakan IQ Albert Einstein adalah sekitar 160, sedangkan Galileo Galilei skor IQ-nya diperkirakan mencapai 182. 

Seperti yang sudah saya janjikan sebelumnya, kali ini saya akan mengulas tentang penyanyi perempuan yang tak hanya terkenal dengan lagu mereka yang nge-hits tapi ternyata memiliki IQ tinggi (genius).

Berikut empat famous female singers tersebut:


1. SHAKIRA

Di urutan pertama ada seleb latin yang sering tampil dengan gaya rambut curly panjang dan memiliki suara dan goyang pinggul yang khas, dia adalah Shakira. Skor IQ-nya 140.

Shakira
Nama lengkapnya Shakira Isabel Mebarak Ripoll, merupakan anak dari pasangan suami istri, William Mebarak Chadid (Lebanon-Katolik) dan Nidia Del Carmen Ripoll (Spanyol-Catalan).

Nama Shakira berasal dari bahasa Arab yang berarti syukur. Dia lahir di Colombia tanggal 2 Februari 1977.

Perempuan yang fasih berbahasa Spanyol dan Portugis ini berprofesi sebagai penyanyi, dancer, penulis lagu, produser rekaman, dan aktris. Dia aktif sejak tahun 1990 dan kini telah mempunyai merk sendiri.

Genre musik Shakira diantaranya latin/ Spanyol pop, pop, rock, dan alternative. Instrumen yang dikuasainya yakni gitar, harmonika, drum, dan perkusi.

Debut album Shakira berhasil dirilis pada tahun 1991.
Tahun 1995 sampai dengan 2000 albumnya masih berbahasa Amerika Latin/ Spanyol.

Tahun 2001 keluarlah album berbahasa Inggris pertamanya berjudul “Laundry Service” dan semua lagunya disambut baik oleh dunia hingga berhasil terjual 13 juta copy!

Tak hanya itu, ketiga lagunya Whenever Wherever, Hips Don’t Lie, dan She Wolf berhasil menjadi World Single of Year. Madonna saja hanya berhasil mencatatkan 2 lagunya di World Single of Year.

Penghargaan yang berhasil disabet Shakira diantaranya 2 Grammy Awards, 7 Latin Grammy Awards, 12 Billboard Latin Music Awards, dan nominasi Golden Globe.

Shakira tercatat sebagai penyanyi latin perempuan paling sukses kedua dengan rekor 50 juta album di dunia dan artist Colombia termahal sepanjang masa!

Dia juga merupakan satu-satunya artis Amerika Selatan yang pernah menduduki posisi nomor 1 di US Billboard Hot 100, Single UK Chart, dan  Chart Aria Australia.

Tak hanya sukses di industri musik, Shakira juga terkenal sebagai seorang philanthropist (dermawan).

Shakira mempunyai kecintaan pada dunia pendidikan dan budaya. Dia telah berhasil membuka dua sekolah.

Sebagai wujud apresiasi, nama Shakira diabadikan di bintang di Hollywood Walk of Fame.

Lagu-lagu Shakira yang terkenal diantaranya:
Whenever Wherever, Hips Don’t Lie, She Wolf, Loca, Waka-Waka, This Time for Africa, Can’t Forget to Remember (featuring Rihanna), dan Lalala.

TV Show dan film yang pernah dibintangi Shakira diantaranya:
The Voice, Saturday Night Live, Taina, Ugly Betty, Wizards of Waverly Place, dan Eloasis.


2. KE$HA

Berikutnya ada penyanyi yang terkenal lewat lagunya “Tik Tok”. Siapa lagi kalau bukan Ke$ha.

Ke$ha merupakan seorang penyanyi, rapper, penulis lagu, composer, dan aktris. Dia merupakan back-up vocalist dari Britney Spears dan Paris Hilton.

Ke$ha
Ke$ha lahir pada tanggal 1 Maret 1987 di Los Angeles, California, US, dengan nama Rose Sorbet.

Sejak usia dini Ke$ha sudah mengenal musik dari ibunya Pebe, yang merupakan seorang penulis lagu. Ke$ha juga sempat belajar menulis lagu di sekolah musik. 

Sebenarnya Ke$ha menyukai musik country. Dia terinspirasi oleh Johny Cash dan Patsy Cline.


Sejak SMA kejeniusan Ke$ha sudah terlihat. Dia mendapat skor SATs mendekati sempurna (1500)!
Tak heran karena Ke$ha memiliki IQ tinggi yakni 140.

Umur 17 tahun Ke$ha tak melanjutkan studinya dan memilih menandatangani kontrak dengan Dr. Luke’s record label.

Berawal dari menjadi uncredit dan unpaid cameo rapper untuk FloRida di lagu Right Round pada tahun 2009.

Lalu kemudian 2010 dirilislah single debut Ke$ha berjudul “Tik-Tok” dan berhasil menjadi Most Downloded Songs di Amerika dan Top of Billboard Pop Charts.

Debut albumnya berjudul Animal, dengan lagunya yang terkenal Blah Blah, Blah. Tahun 2012 release album Warrior dengan lagu terkenal Die Young.

2014 merupakan tahun yang berat bagi Ke$ha karena dia menderita eating disorder dan harus menjalani treatment. Dia juga menghadapi masalah hukum dengan produsernya sendiri Dr. Luke.

Dr. Luke dituntut telah melakukan sexually assaulted & harassed terhadapnya. Sebaliknya Dr. Luke juga mengajukan tuntutan pada ke$ha dan ibunya, yakni defamation (pemfitnahan).

Untungnya Ke$ha mendapat dukungan dari artist lain seperti Adele dan Lady Gaga. Bahkan pada Februari 2016 Taylor Swift mengeluarkan $250.000 sebagai wujud dukungannya.

Lagu-lagu hits Ke$ha yaitu:
Tik tok (fetauring Diddy), Your Love is Drug, Timber (featuring Pitbul), dan Right Round (featuring FloRida).


3. MADONNA

Selanjutnya ada Madonna Louise Ciccone. Dia Lahir di Michigan, US pada 16 Agustus 1958.
Madonna memiliki IQ sama dengan Shakira dan Ke$ha yakni 140.

Madonna merupakan anak dari pasangan Madona Louise Fortin yang berdarah Prancis dan Canada dengan Silvio Ciccone yang berdarah Itali. Ayahnya adalah seorang engineer designer di perusahaan mobil.

Madonna dikenal sebagai seorang dancer, penyanyi, penulis lagu, aktris, produser, dan business woman

Madonna
Karirnya bermula pada tahun 1978 dimana dia mulai belajar choreography.
Kemudian mulai booming pada tahun 1980-an.

Prestasi yang berhasil diraih Madonna di bidang musik yakni 7 Grammy Awards dan penjualan 300 juta record CD.

Debut filmnya dimulai pada tahun 1985 di A Certain Sacrifice.
Dia juga pernah menyutradai film dengan judul Filth and Wisdom pada tahun 2008.

Beberapa film lain yang dibintangi Madonna adalah:
A League of Their Season bersama aktris genius Geena Davis dan Tom Hanks, Evita (mendapat Best Actress dari Golden Globe),

Shanghai Surprise (bersama suaminya Sean Penn), Die Another Day (James Bond Series) di mana dia juga mengisi soundtracknya, Vision Quest, Desperately Seeking Susan,  Who’s That Girl, Dick Tracy, Body of evidence, The Next Best Thing, Swept Away.

Beberapa lagu-lagu Madonna yang terkenal:
Give Me All Your Love (featuring Mia & Nicky Minaj), We Againt Music, 4 Minute to Save World, dan Ray of Light.


4. ALICIA KEYS

Posisi terakhir genius female singers diduduki oleh penyanyi RnB, Soul, Neo Soul, Alicia Keys; yang juga terkenal sebagai seorang philanthropist seperti Shakira.

Alicia Keys memiliki IQ paling tinggi di antara penyanyi perempuan lainnya, bahkan mendekati IQ Albert Einstein (160), yaitu 154!

Nama lengkap artist kulit hitam ini adalah Alicia Augello Cook. Nama lainnya adalah Lellow. Lahir 25 Januari 1981 di Manhattan, US.

Ibunya, Dr. Teresa Augello yang merupakan seorang paralegal dan actress, mempunyai darah Caucasian-Italian, British-Irish dan Scottish.

Ayahnya, Craig Cook yang seorang African-American bekerja sebagai flight attendant.

Selain dikenal sebagai penyanyi, Alicia juga merupakan pianis, penulis lagu, komposer, aktris, sutradara, executive producer, dan pengarang.

Perjalanan karirnya dimulai ketika dia diterima di The Professional Performance Arts School of Manhattan saat usianya 12 tahun.

Umur 16 tahun Alicia lulus sebagai valedictorian di kelasnya dan mendapat beasiswa penuh dari Columbia University.

Sayangnya penyanyi bersuara halus ini hanya bertahan 4 minggu saja di sana dan memutuskan untuk keluar serta mengejar karir di dunia film dan musik dengan lebih serius.

Tahun 1998 Alicia bergabung dengan Arista Records, di sini dia menulis, memproduksi dan merekam sendiri lagunya.
Kemudian dia pindah ke J Records pada pahun 1999.

Album debut Alicia berhasil release tahun 2001 dengan judul “Song In Minor” dan berhasil terjual 6 juta copy dan mendapat 5 Grammy Awards!

Alicia Keys
Album Diary berhasil mendapat 4 Grammy Awards di tahun 2005.
Totalnya Alicia berhasil mendapat 9 Grammy Awards, 11 Billboard Music Awards, dan 3 American Music Awards.

Film perdana Alicia adalah Smokin’ Aces (2007). Dia juga bermain di film The Nanny Diaries dan The Secret Life Of Bees.

Alicia bahkan mensutradai film Five serta menjadi excecutive producer untuk film Firelight dan The Inevitable Defeat Of Mister And Pete.

Alicia terlibat di beberapa acara TV (TV Series dan TV Show), seperti The Cosby Show (1985), Charmed, Saturday Night Live, American Dreams, Sesame Street, Cane, The X Factor (UK, US dan Australia).

Lagu-lagu Alicia Keys yang terkenal diantaranya:
If ain’t Got You, My Boo (featuring Usher), Empire State of Mind (featuring Jay-Z), Girl on Fire, Tears Always Win, New Day, No One, It’s On Again (OST. The Amazing Spiderman 2).


Alicia Keys termasuk penyanyi favorit saya. Siapa penyanyi favoritmu? Apa dia masuk daftar ini? Atau mungkin ada yang mau ditambahkan?
Please comment... ;)

1 comment:

  1. Wiijhh.... alicia keys.. waw. Banget. Aku ga nyampek itu mah.. hhe.tfs ya mbak :D

    ReplyDelete